bordir komputer merusak kreativitas anak bangsa

Seperti yang telah kita ketahui bahwa negara indonesia adalah negara yang kaya raya, subur, dan memiliki banyak SDA (sumber daya alam) yang begitu menggoda. Karena kelebihan itulah indonesia adalah negara yang paling banyak di incar oleh bangsa lain.

Tapi, dilain hal indonesia memiliki banyak kekurangan. Seperti SDM (sumber daya manusia) yang sangat minim atau bisa dikatakan sedikit dari mereka yang produktif dan daya kreasinya tinggi. Sedangkan yang lainnya menganggur.

Kenapa bisa, anak bangsa kita tidak produktif?
Salah satu penyebabnya adalah banyaknya mesin mesin canggih yang dibuat untuk mempermudah pekerjaan mereka dan tentunya orang yang dipekerjakan akan lebih sedikit.

Kita ambil satu contoh saja, yakni mesin bordil komputer. Dengan adanya bordil komputer keuntungannya banyak dan tidak perlu menggunakan pekerja yang banyak. Tapi ada juga kekurangannya seperti, banyaknya anak bangsa kita yang menganggur, hilangnya daya kreativitas dan sebagainya.

Kita bedakan saja dengan mesin bordil biasa. Dengan bordil ini setidaknya anak bangsa kita ini akan menjadi lebih kreatif dan bisa mengembangkan karya seninya. Karena Mesin bordil ini digunakan secara manual sedangkan mesin bordil komputer digunakan secara otomatis dan orang yang bekerjanya secara pasif tidak aktif dan tentunya monoton.


0 komentar